Luv Sanguinis Phlegmantis-Ucil

Minggu, 10 April 2011

Wikipedia ! Ensiklopedia terbesar ?

     Kecuali kamu gaptek sejati, rasa-rasa tak ada satu haripun yang terlewat tanpa mampir ke Wikipedia. sejak berdiri 2001 lalu, wikipedia terlah berkembang pesat menjadi situs ensiklopedia terbesar. setiap bulannya sepanjang tahun 2009. wikipedia telah disinggahi 65 juta orang, apa lagi tahun 2011 ini ? bukan main deh.
     Hingga kini tercatat 5.021.008 (thn 2009) artikel dalam bahasa Inggris yang tersedia di wikipedia. Bnyak sekali yah, Tentu saja, karena artikel-artikel Wikipedia disusun dan diedit bareng-bareng oleh siapa saja yang berminat. Untuk bisa ikut serta menulis dan mengedit artikel, hanya butuh akses internet dan mendaftarkan diri. Hingga kini ada lebih dari 85 ribu kontributor aktif wikipedia yang menggarap artikel dari berbagai macam bidang.
     Tentu saja ada resiko yang ditanggung Wikipedia dengan sistem keterbukaan yang dipilihnya itu. Artikel-artikel wikipedia saat ini tidak seakurat dulu ketika anggotanya lebih sedikit. Begitupun wikipedia tetap menjadi sumber informasi yang dipercaya banyak orang didunia.
     Selain memuat informasi dalam bahasa Inggris, Wikipedia juga menggunakan 271 bahasa lainnya. Jika ditotal, artikel dalam 272 bahasa berjumlah 13 juta.
Semoga bermanfaat, Terimakasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar