Luv Sanguinis Phlegmantis-Ucil

Jumat, 08 April 2011

Say Bye To GALAU ^^

Terkena syndrom galau itu perih banget lhoo, apa lagi buet kalangan cewe.. hemmm pasti sering ngerasain yang namanya GALAU kalau punya masalah dengan sahabat, pacar,mantan, teman, guru, orangtua atau lain sebagainya.
nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghindari galau yang sedang menyelimuti,
semoga bermanfaat ^^


  • Hindari menyambangi lokasi yang pernah dinikmati bersama mantan kekasih : hal ini bisa membuat kita mengingat semua kenangan bersama mantan, dan otomatis kita akan di datangi rasa resah yang berakir dengan amarah ataupun tangisan.

  • No Body Perfect. Usahakan untuk tidak membandingkan seorang dgn mantan : tiap orang itu memiliki karateristik yang individualis, jangan sesekali membandingkan antara pacar dengan mantan, ataupun sebaliknya begitu pula dengan sahabat.

  • Memaafkan adalah proses penyembuhan yang memberi ketenangan pikiran : jika kita mendapat masalah, dan masalah itu membuat kita galau dan terbebani,  merenunglah dan mencoba membukakan pintu maaf untuk masalah yang sedang dialami.

  • Tunjukkan optimisme dalam kehidupan sehari-hari, menempatkan masa lalu di belakang : menengok ke masa lalu terkadang menurut beberapa orang merupakan hal yang menyakitkan. oleh karena itu, berusahalah tinggalkan masa lalu dan tersenyum pasa masa depan yang akan menyambut.

  • Berhati-hati agar tidak masuk ke dalam percakapan yg akan membawa pada peristiwa masa lalu : mengingat hal yang telah terjadi mengingatkan kita pada masa lalu, cobalah mengobrol dengan teman atau siapa saja usahakan menggunakan tema yang berbeda tiap kalinya, dan jangan sampai pembicaraan kita mengarah kembali pada masa lalu ..

  • Menangani semua bentuk rasa bersalah dgn berdoa : semua kembali lagi kepada Tuhan, mintalah pertolongan-Nya agar bisa menghadapi semua masalah dengan baik.

  • Fokus pada solusi, bukan berkubang pada masalah yang ada : jika mempunyai masalah, berusahalah mencari solusi yang paling tepat, hindari selalu mengungkit-ungkit kesalahan yang telah terjadi.

  • Jangan gunakan waktu, pikiran, dan kewarasanmu untuk memikirkan dia yang tak memikirkanmu : memikirkan orang yang disayang kadang menyenangkan, namun terkadang menyakitkan. hindari memikirkan orang yang belum tentu memikirkanmu. mediasi dengan melakukan berbagai aktivitas.

  • Lepaskan emosi secara konstruktif. Menangis jika itu akan membuat merasa lebih baik : bagi beberapa kalangan remaja menangis merupakan hal terbaik untuk meluapkan perasaan, walaupun menangis tidak dapat mengurangi beban, setidaknya dengan menangis kita bisa berfikir jernih untuk mulai menghadapi masalah.
Dan yang terakhir : SEMUA BERASAL DARI MOTIVASI DIRI YANG KITA MILIKI, ini kunci agar kita bisa menyelesaikan berbagai macam masalah dalam kehidupan .
Terimakasih . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar