Luv Sanguinis Phlegmantis-Ucil

Rabu, 08 Juni 2011

Menangis, banyak manfaat ..

Yooaaii, becuul .. walaupun mata nanti jadi bengep / bengkak, tapi nangis itu banyak juga manfaatnya, jadi kalau mau nangis ngga usah malu atau gengsi segala macem, biasanya yang sering nangis itu cewe, daripada cowo .. karena cowo kalau nangisnya ngga dengan air mata, tapi disimpan di hati sendiri, hal ini bisa nyebapin depresi atau penurunan berat badan lho karena terlalu banyak pikiran ^^ ..
Ulaaas, manfaat menangis ..
  • Membantu Penglihatan
Air mata yang keluar itu dapat membantu penglihatan seseorang, bukan matanya aja .. tapi dengan keluarnya air mata bisa mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan kita menjadi kabur ..
  • Meningkatkan Mood
karena menangis seseorang bisa "menurunkan level depresi" mood seseorang akan terangkat kembali, air mata yang dihasilkan pada tangisan tipe karena emosi mengandung "24% protein albumin" yang bisa meregulasi sistem metabolisme tubuh dibandingin sama air mata yang keluar karena iritasi mata ..
  • Mengurangi stres
Air mata juga mengeluarkan "Hormon Stres" yang ada dalam tubuh yaitu hormon endorphin leucine-enkaphalin” dan “prolactin.” air mata juga bisa membantu melawan penyakit-penyakit yang disebakan stres misalnya tekanan darah tinggi ..
  • Melegakan Perasaan
Biasanya kalau sedang ada masalah yang terpendam, disarankan untuk menangis .. karena menangis bisa melegakan perasaan, karena sistem limbrik, otak dan jantung menjadi lancar, walaupun masalahnya tidak selesai, setidaknya dengan menangis kita siap untuk menghadapi masalah tersebut ..
  • Membangun Komunitas
Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalah yang dialaminya di depan teman-temannya nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan terhadapnya, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi..

♥ NAY



Tidak ada komentar:

Posting Komentar