Luv Sanguinis Phlegmantis-Ucil

Selasa, 03 Mei 2011

Senyuum !

Bagaimana kita membuat hal-hal sulit agar lebih cepat ?? Caranya, tetap berada di momen kini .. ketika kita bermeditasi, kita tetap berada dimomen kini, kita tidak merisaukan masa depan. Bertahan seperti ini sangatlah mudah, namun masih belum cukup.

Kunci keberhasilan meditasi adalah MENARUH SUKACITA DALAM MEDITASI. itulah sebabnya kepada seseorang yang mulai bermeditasi, harus sadar akan tubuh, sadar akan mulut, lalu naikkan ujungnya. Yaaps senyumlah sedikit. Nah, meditasi akan jadi jauh lebih mudah.

kita ambil contoh, olahraga bagi beberapa orang menyenangkan, sampai beberapa orang serius menanggapi olahraga. sekarang jika berada ditengah sungai dan mendayung, kemudian begitu jauhnya harus mengayuh, ketika baru setengah jarak ditempuh, sudah putus asa karena tidak punya sisa tenaga untuk mengayuh dayung.
Pada saat itu, jika pernah melihat balap perahu, selalu ada pelatih yang naik sepeda di jalanan di tepi sungai. ada seorang pelatih yang meneriaki sang pendayung "Kamu, bikin wajahmu jadi jelek amet sih? SENYUUM" mungkin dengan keputus asaan itu membuat wajah kita jelek. namun jika kita mencoba tersenyum, pasti kita mendapat banyak tenaga, semuanya jadi lebih baik.

para pelatih tahu trik ini, tapi tahukan anda bahwa trik ini bisa kita gunakan sendiri dalam hidp kita? JIKA HIDUP KITA MENJADI SULIT, BUBUHKAN SUKACITA DAN KESENANGAN DALAM HIDUP, JIKA KITA MENARUH SENYUM DIDALAMNYA, HIDUP AKAN MENJADI LEBH BAIK..

Terimakasih
N.A.Y - (Sumber : Si Cacing dan Kotoran kesayangannya - Ajahn Brahm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar