Luv Sanguinis Phlegmantis-Ucil

Rabu, 30 Maret 2011

Sastra dan kehidupan

Sastra (Sanskerta: शास्त्र, shastra) merupakan kata serapan dari bahasa Sanskerta śāstra, yang berarti "teks yang mengandung instruksi" atau "pedoman", dari kata dasar śās- yang berarti "instruksi" atau "ajaran". Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada "kesusastraan" atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu.
saat ini banyak orang yang kurang tertarik terhadap sastra, dikarenakan tekhnologi yang semakin memuncak dan kurangnya minat baca, terutama dikalangan pelajar dan remaja.
sastra saat ini banyak dikemas pengarang dalam bentuk sedemikian rupa, dapat kita ambil contoh novel "BINTANG ANAK TUHAN dan SURAT KECIL UNTUK TUHAN" yang menyajikan cerita tentang kisah perjalanan hidup seseorang yang memiliki beberapa cobaan yang diberikan Tuhan, dengan membaca novel seperti diatas selain kita lebih mendalami tentang sastra kita pun dapat memetik berbagai macam hikmah dari kisah memilukan mereka bagaimana pentingnya bersyukur dan belajar menjadi yang terbaik dalam menjalani hidup sebelum kita menyesali semua yang tidak dapat kembali lagi.


Judul      : Bintang Anak Tuhan
Penulis   : Kirana Kejora
Penerbit  : Hi-Fest Publishing
Tggl terbit: November - 2010
Jml Hal   : 275 Halaman
Category: True story
" Keiklasan gadis kecil bernama Bintang Maharani yang berusia 9 tahun dan ibunya yang mencoba melawan keganasan penyakit HIV/AIDS"








Judul    : Surat Kecil Untuk Tuhan
Penulis : Agnes Davonar
Penerbit: Inandra Publisher
Jml Hal  : 232 Halaman
Ctegory  : True story
"Kisah nyata gadis berusia 13 tahun bernama Gisa Sesa Wanda Cantika atau dipanggil keke yang bertahan hidup dari kangker ganas paling mematikan di dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar